KANTOR KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

PEMERINTAH KABUPATEN BATU BARA

  • Pasar 4 Blok VIII Lingkungan VI
    Kelurahan Lima Puluh Kota
  • (0622) 96375
  • Senin - Kamis
    08:00 - 17:00
    Jumat
    08:00 - 15:00
Placeholder
04-Sep-2020 ,       By admin

Batu Bara - Bupati Batu Bara secara resmi melepas 65 peserta Kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke - 37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2020 yang dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi, Jumat (04/09/2020) di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Hadir, Sekda, Asisten III Russian Herry S.Sos, Kabag Kesra Setda Adenan Haris S.Ag, M.Pd, Camat Se - Kabupaten Batu Bara, Ketua LPTQ Batu Bara Fadli S.Pd.I dan Peserta Khafilah MTQ Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam Sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada pembimbing qori dan qoriah serta para peserta, bahwa MTQ ini merupakan lumbungnya qori dan qoriah di tingkat Provinsi Sumatera Utara, Oleh karenanya,  Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan mendirikan rumah tahfiz quran yang direncanakan akan dibangun di Simpang Dolok. Dibangun tahun 2021 dengan memfasilitasi guru - guru tahfiz. Sehingga akan menimbulkan bibit - bibit tahfiz qori dan qoriah yang berkualitas. 

Seluruh peserta MTQ agar menjaga nama baik Kabupaten Batu Bara, jika meraih  juara 1 akan diberi bonus 10 juta, ketika juara 2 sebesar 7 juta, untuk juara 3 akan menerima 5 juta, Pesan Bupati.

Meskipun situasi masih pandemi Covid - 19, Ir. H. Zahir, M.AP percaya, rombongan kafilah dari Kabupaten Batu Bara pasti semangat.

“Adanya pandemi Covid-19 ini banyak hal yang harus kita rubah termasuk perilaku, tata cara hidup, kemudian juga semakin memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan,” tutur Zahir.

Sementara itu Kabag Kesra Adnan Haris S.Ag. menyampaikan untuk peserta yang akan mengikuti MTQ sebanyak 65 orang dan bagi peserta akan difasilitasi tempat tinggal, makan serta yang diperlukan. Sesuai dengan protokoler kesehatan, semua peserta telah melewati Rapid Test dan dinyatakan negatif reaktif Covid - 19. 

Sesuai dengan prosedur lomba MTQ, kata Kabag Kesra.



LAYANAN INFORMASI PUBLIK

Placeholder